Friday, November 6, 2015

10 Jam Tangan Yang Sulit Di Baca (Bagian 2)

Oke, seperti janji saya pada postingan sebelumnya disini. Pada postingan kali ini saya akan membahas 10 jam tangan yang sulit dibaca. Langsung saja ya ...

6. Tokyoflash 1000100101

Jika ini mungkin hampir sama dengan jam di film Sci-Fi dari 1960 tentang masa depan. Selain keren (LED

berkedip dengan banyak warna!), jam ini akan membuat agan belajar matematika.

Setiap kali agan ingin mencari tahu jam berapa sekarang, agan harus melakukan aritmatika mental: LED

pertama adalah 10 jam, maka 9 berikutnya adalah masing-masing menunjukkan 1 jam. Selanjutnya 5 adalah 10 menit, maka yang ke 9 adalah 1 menit terakhir.

Jadi, 11:35 adalah 1000 +100 +30 +5. Dan jangan mengatakan bahwa agan ga akan menggunakan matematika dalam kehidupan nyata! Agak ribet juga ya ...


7. Radioactive Active Reactor

Untuk yang satu ini anda harus mengamati pola yang tertera pada layar jam ini. Radioactive Active Reactor ini menambahkan sedikit humor matematika. Kenapa? Karena jam ini dapat menunjukkan indikator "Bahaya" tetapi itu bermakna bahwa saat itu pukul 6.


8. Shinshoku

The Shinshoku adalah produk stainless selanjutnya mengikat pergelangan tangan kita dengan matriks berlubang. lubang diisi dengan 29 LED yang menyala yang memberitahu waktu.Pada versi multi-warna, 12 LED merah menunjukkan jam, 3 LED hijau menunjukkan seperempat jam, dan 14 yang kuning 1 menit masing-masing.


9. Kyokusen

Dalam bahasa Jepang, kyokusen berarti garis melengkung, yang merupakan bagian utama dari jam tangan ini. Garis menunjukkan bagian jam, setiap segmen menyala dari kurva menunjukkan satu jam. Array melingkar lampu menit, setiap titik di luar ring adalah 5 menit, dan 4 titik bagian dalam 1 menit.



10. Twelve 5-9 Q version

Jam ini keliatan keren dengan "biomekanis" yaitu bentuk jam memiliki efek bergelombang berkontur. Terlihat dari lima strip kecil tersebut adalah 26 LED multi-warna yang sangat terang. Seperti namanya, jam ini menggunakan metode 12-5-9 (12 jam, 5 × 10 menit, 9 menit tunggal) untuk menunjukkan waktu. Bergerak searah jarum jam, dua baris pertama dari LED menunjukkan jam. Baris selanjutnya adalah hingga 50 menit, dengan masing-masing LED yang menyala menunjukkan 10 menit. Dua baris terakhir adalah satu menit, dengan satu LED untuk setiap menit.

Mungkin cukup sekian bahasan kali ini. Nantikan postingan lainnya mengenai fakta-fakta tentang jam tangan dan seputarnya,

No comments:

Post a Comment