Friday, November 6, 2015

10 Jam Tangan Yang Sulit Di Baca (Bagian 1)

Jam tangan pada umumnya digunakan agar kita dapat mengetahui waktu. Namun bagaimana jika kita kesulitan membaca waktu pada jam tangan, tentu saja itu tidak sesuai dengan tujuan diciptakannya jam tangan.
Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang 10 jam tangan yang sulit untuk dibaca. Kenapa saya katakan sulit untuk dibaca? Anda akan mengetahuinya sebentar lagi. Inilah 10 jam tangan yang sulit untuk dibaca. Semoga anda tidak pusing saat melihat beberapa jam tangan ini.

1. Equalizer High Frequency 2

High Frekuensi 2, jam ini menggunakan tema Equalizer. Apa ya equalizer itu? Anda pasti pernah membuka beberapa aplikasi pemutar musik kan? Di situ pasti ada yang namanya equalizer. Cari aja ya .. 
Anda harus cepat untuk membaca waktu pada jam ini, karena pada layar akan muncul kotak-kotak sampai baris atas lampu, yang kemudian mengapung kembali seperti grafik equalizer yang hanya akan menunjukkan waktu selama 5 detik. 
Secara teknis, High Frequency 2 sebenarnya cukup canggih karena pada jam tangan ini hanya menggunakan 1 lampu LED untuk melihat waktu secara keseluruhan, sehingga konsumsi daya yang sangat rendah.

2. e35 JLr7

Lihatlah dengan teliti dan saya yakin anda akan bingung membacanya. Jam tangan yang satu ini dibuat oleh Eri & Eiichi atau e35, yang dinamakan JLr7 (lihat pada baris paling atas dari jam tersebut).
Apabila agan ingin melihat waktu pada jam tangan ini, anda cukup menekan tombol berbentuk L yang nyala. Jam, menit, dan detik dikodekan dalam pola geometris.
Dua baris pertama yang menyala, terdiri dari 12 lampu, di gunakan untuk menandakan "jam". Baris ketiga yang menyala menandakan kelipatan 15 menit, dan 14 menit, baris yang menyala berikutnya menandakan 1 menit masing-masing. Yang 3 terakhir adalah detik.
Berikut cara untuk membaca waktu dengan e35 JLr7:


3. Oberon

Jam tangan ini menurut saya cukup trendy. Jam tangan Oberon menggunakan cincin konsentris untuk menunjukkan waktu. Setiap LED di luar ring menunjukkan 1 jam. LED pada ring kedua masing-masing menunjukkan 1 menit dan pada ring ketiga (paling dalam) masing-masing menunjukkan 10 menit. Untungnya, LED diposisikan persis seperti angka pada arloji biasa, sehingga benar-benar sangat mudah untuk menunjukkan waktu.

4. e35 Geomesh

Jam tangan ini sekilas seperti panel surya. Untuk melihat waktu dengan e35 ini anda harus menghitung lampu vertikal untuk mengetahui jam dan lampu horizontal untuk menit (baik 5 menit atau 1 kenaikan menit, tergantung di mana lampu ).
Berikut caranya:

Ada 9 horisontal (hijau) menyala, jadi 9:00. Lampu 5 x 5 menit setiap + 4 lampu x 1 menit setiap = 29. jadi waktunya adalah 9:29.

5. Eleeno Kion Elite

Jika anda melihat lebih dekat, anda akan menemukan bahwa hanya ini satu2 jam tangan yang menunjukkan waktu menit.
Jadi bagaimana kita mengetahui jam? Ternyata, itu cara melihatnya: pola akan "menunjukkan" jam berapa saat ini (07:50 pada gambar di atas).

Cukup sekian dulu ya, nnti akan saya sambung di bagian keduanya disini :D

No comments:

Post a Comment